Alhamdulillah, 2 Bocah Selamat dari Gempa Bumi di Turki Setelah Terjebak 89 Jam

Salah satu bocah yang selamat setelah terjebak bangunan akibat gempa bumi di Turki. (net)

Hepinews – Tim penyelamat berhasil mengevakuasi dua gadis kecil yang terjebak di reruntuhan akibat gempa bumi yang terjad di Turki.

Di pusat gempa di Provinsi Kahramanmaras, keajaiban terjadi ketika seorang gadis kecil berusia 5 tahun bernama Mina dapat ditarik keluar hidup-hidup dari reruntuhan bangunan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Jangan Klik Surat Tilang di Pesan WA, Duit di Rekening Bisa Ludes

Korban dievakuasi usai terjebak tanpa makan dan minum selama 89 jam.

Salah satu tim yang membantu operasi penyelamatan tersebut, Murat Kaya mengaku bahagia dan menangis haru saat menyaksikan gadis kecil itu masih bernapas setelah dikeluarkan dari dalam bangunan yang hancur.

“Saya sangat senang. Saya tidak pernah merasa sebahagia ini sebelumnya. Saya sangat senang menyelamatkannya,” kata Murat Kaya kepada Anadolu Agency, dimuat Yeni Safak, Jumat (10/2).

Baca Juga  Karangan Bunga Penuhi Pengadilan Jelang Vonis Ferdy Sambo

Keajaiban serupa juga terjadi di Provinsi Hatay, dengan petugas penyelamat berhasil mengeluarkan Fatma Halifi yang berusia dua tahun yang keluar dalam keadaan hidup usai menghabiskan 88 jam di antara puing-puing.

Sejauh ini menurut badan bencana negara AFAD, lebih dari 18.340 orang telah tewas dalam gempa bumi berkekuatan 7,7 dan 7,6 magnitudo di Turki. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *