4 Pasar Terbakar di Jayapura Dalam Sehari, Ada Apa?

Kebakaran pasar Youtefa Abepura, Jayapura. (ant)

Sebanyak empat pasar di Kota Jayapura, Papua, ludes terbakar pada Sabtu (7/1).

Pasar yang terbakar adalah Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Pasar Phara Sentani, Pasar Koya Barat, Pasar Tanah Hitam.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Abepura AKP Suparmanto mengatakan api yang menyebabkan terbakarnya lapak di Pasar Youtefa diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Baca Juga  Prabowo Unggul Dalam Diskusi Online Pascadebat Ketiga Capres

Dari laporan yang diterima api berasal dari salah satu lapak yang berjualan pakaian namun dengan cepat menjalar akibat kencangnya angin serta kondisi lapak dan barang jualan pedagang yang mudah terbakar.

“Walaupun ada dugaan akibat arus konsleting listrik namun┬ámasih menunggu laporan lengkap dari anggota yang saat ini masih melakukan penyelidikan sekaligus pendataan, ” kata AKP Suparmanto di Abepura, Sabtu (7/1).

Kabid Damkar Kota Jayapura Margaretha Veronita Kirana secara terpisah mengatakan, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIT setelah mobil kebakaran dibantu dengan water canon dikerahkan untuk memadamkan.

Baca Juga  Kabar Duka, Atlet Muda Bulu Tangkis Tewas Kecelakaan

“Saat ini api sudah berhasil dipadamkan namun belum dapat dipastikan berapa banyak lapak pasar terbakar, ” jelas Kabid Damkar Kota Jayapura, Margaretha.

Saat ini tercatat empat kali pasar terbakar di Kota Jayapura yakni di Koya Barat, Tanah Hitam, Bse G dan pasar Youtefa. (ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *