HBL Foundation Gelontorkan Bantuan Korban Banjir Manado

HBL Foundation saat memberikan Bantuan Korban Banjir Manado. (ist)

Hepinews – Hillary Brigitta Lasut (HBL) Foundation memberikan bantuan kepada korban banjir Manado, Sulawesi Utara, sejak Jumat (27/1).

Kegiatan sosial itu dilakukan dengan menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat dan Kodam XIII Merdeka.

Founder HBL Foundoation Hillary Brigitta Lasut mengatakan bantuan yang diberikan berupa posko darurat, makanan, pakaian, dan evakuasi korban bencana.

Baca Juga  Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu 2024, Jokowi Langsung Bereaksi

“Tim kami bekerja semaksimal mungkin membantu masyarakat yang terdampak bencana alam,” kata Hillary Brigitta Lasut dalam keterangannya, Minggu (29/1).

Tak hanya tim HBL Foundation dan Kodam XIII Merdeka, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto tampak turun langsung membantu masyarakat.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sejak beberapa waktu lalu mengguyur Kota Manado, dan sekitarnya, sepert Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, dan Tomohon.

Baca Juga  Bharada E Divonis 1,5 Tahun, Pendukungnya Sujud Syukur

Akibatnya, sejumlah wilayah di Kota Manado seperti di Kelurahan Tingkulu, Kelurahan Banjer, Kelurahan Mahawu, Sumompo, Bailang terdampak banjir dan tanah longsor.

Banjir terjadi di 40 titik yang tersebar di 25 kelurahan yang 9 di antaranya juga dilanda bencana longsor dan pohon tumbang. (mj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *