Prabowo Tekankan Nilai Kepemimpinan Berbasis Nilai dalam Debat Capres Ketiga

Capres Prabowo Subianto
Capres Prabowo Subianto

HepiNews, Jakarta- Dalam debat ketiga, Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyoroti esensi dari nilai kepemimpinan dalam politik.

“Kepemimpinan itu butuh nilai, nilai-nilai yang sangat fundamental,” ujar Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Ia mengidentifikasi tiga nilai utama yang harus dianut oleh pemimpin: cinta tanah air, kejujuran, dan kebersihan. Lebih lanjut, Prabowo menegaskan bahwa integritas dan memberi contoh yang baik, terutama dalam menghindari korupsi, adalah krusial.

Baca Juga  Pernyataan Amien Rais Menggelegar Soal Ferdy Sambo

“Pertama nilai adalah cinta tanah air, kedua kejujuran, ketiga kebersihan, dan harus memberi contoh tidak boleh korupsi dengan bentuk apapun,” kata Prabowo.

Ia juga menambahkan bahwa etika merupakan komponen penting dalam kepemimpinan, dengan menekankan pada kejujuran dan transparansi.

“Saya setuju harus ada kepemimpinan berdasarkan nilai jadi hubungan dengan etik benar, kita harus ber etik, jujur apa yang kita katakan adalah apa adanya,” imbuhnya.

Prabowo, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan era Presiden Joko Widodo, menekankan pentingnya konsistensi antara perkataan dan perbuatan dalam kepemimpinan, serta dasar cinta tanah air.

“Apa yang kita katakan harus sesuai dengan apa yang kita rasakan dan percayai, serta harus didasari oleh cinta kepada tanah air,” ujarnya.
Di penutupan, Prabowo memperingatkan tentang bahaya manipulasi atau hasutan oleh pemimpin demi kepentingan pribadi, yang dapat membahayakan pertahanan dan keamanan rakyat.

Baca Juga  Piala Dunia U-20 Batal, PDIP Berhasil Permalukan Jokowi di Mata Dunia

“Jangan karena ambisi pribadi, kita menyesatkan rakyat, kita menghasut rakyat, kita membahayakan pertahanan dan keamanan rakyat, kasihan prajurit yang menjaga kita,” tegasnya.

Dari pernyataan tersebut, tampak jelas bahwa Prabowo Subianto menghargai nilai-nilai kepemimpinan yang ia anggap esensial untuk membimbing negara menuju arah yang lebih baik. Pengalaman dan pemahamannya sebagai Menteri Pertahanan memperkuat pandangan ini. ***

Tonton Video Berikut Ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *