Prabowo-Gibran Berpeluang Memenangkan Pilpres Satu Putaran

Prabowo-Gibran
Prabowo-Gibran Berpeluang Dapat Memenangkan Pilpres Satu Putaran

HepiNews, Jakarta- Direktur Program di Nusantara Strategic Network (NSN), Huslidar Riandi menyatakan bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada dalam posisi menguntungkan untuk memenangkan Pilpres 2024 hanya dalam satu putaran pemilihan.

Survei yang dijalankan oleh NSN menunjukkan bahwa elektabilitas mereka telah mencapai 50,8%, melampaui ambang batas yang dibutuhkan untuk kemenangan langsung.

Bacaan Lainnya

Riandi mencatat adanya peningkatan signifikan dalam dukungan terhadap Prabowo-Gibran sejak pencalonan mereka, dengan kenaikan elektabilitas dari 44,5% ke 50,3% hanya dalam satu bulan sejak mereka terdaftar di KPU.

“Elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 50,8 persen, kokoh di atas 50 persen atau berpeluang menang satu putaran pada Pilpres 2024,” kata Huslidar Riandi dalam keterangan tertulis pada Senin (1/1/2024).

Baca Juga  Soal Reshuffle Kabinet, Begini Reaksi NasDem

Menurut Riandi, ada pergeseran dukungan yang mencolok dari pendukung Ganjar-Mahfud ke Prabowo-Gibran, yang diperkuat setelah Gibran diumumkan sebagai cawapres dan debat presiden pertama, yang mengindikasikan dukungan yang semakin solid dari Jokowi.

Sementara itu, kenaikan elektabilitas Anies-Muhaimin diduga karena berhasil menarik perhatian pemilih yang belum menentukan pilihan, sedangkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud terpantau menurun. Riandi berpendapat bahwa dalam waktu kampanye yang tersisa, akan sulit bagi kedua pasangan tersebut untuk mengubah dinamika dukungan secara signifikan.

“Prabowo-Gibran menampilkan diri dan mempertegas posisi sebagai pasangan capres-cawapres yang paling komitmen soal keberlanjutan program-program Jokowi,” Riandi menerangkan.
Dengan situasi ini, diharapkan Pilpres 2024 akan selesai hanya dalam satu putaran, dengan pertarungan ketat antara Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud untuk posisi kedua.

Baca Juga  Gerindra Siap Menangi Prabowo Subianto Presiden 2024

Survei yang dilakukan NSN pada akhir Desember 2023 ini melibatkan 1.200 responden dari berbagai provinsi di Indonesia dan memiliki margin of error sekitar 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.
Kesimpulannya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai memiliki peluang yang kuat untuk memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran berkat dukungan masyarakat yang terus bertumbuh dan momentum positif yang tercipta.

Situasi ini menunjukkan kepercayaan dan dukungan yang kuat dari masyarakat, khususnya dari kalangan akar rumput, terhadap visi dan kemampuan mereka dalam membawa perubahan positif untuk Indonesia. ***

Tonton video berikut ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *