Begini Alasan Keren Gibran Rakabuming Kerap Dibandingkan Dengan Anime Naruto

Gibran Rakabuming Raka
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming. (net)

HepiNews, Jakarta- Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan anime tengah menjadi pusat perhatian dalam diskusi warganet yang menyandingkan dunia politik Indonesia dengan serial “Naruto”.

Fenomena ini muncul ketika warganet menyamakan Indonesia dengan Konoha, sebuah desa fiktif dalam anime tersebut, dan mengaitkan Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka dengan karakter Sasuke dan Boruto.

Bacaan Lainnya

Narasi yang berkembang di media sosial, khususnya akun Instagram @berita_jepang, menggambarkan Prabowo sebagai Sasuke dan Gibran sebagai Boruto, sementara Presiden Jokowi diibaratkan sebagai Naruto.

Teori konspirasi ini berakar dari persaingan politik antara Jokowi dan Prabowo, yang ditarik paralelnya dengan hubungan Naruto dan Sasuke.

Ketika Naruto menjadi pemimpin di Konoha, Sasuke berperan sebagai pelindung desa dari luar, mirip dengan posisi Prabowo dalam pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan.

“Setelah Naruto disegel, Sasuke berkelana dengan Boruto yang merupakan anak naruto. Dan sekarang setelah masa jabatan Jokowi selesai, Prabowo berpasangan bersama Gibran yang merupakan anak Jokowi,” ujar sang narator.

Baca Juga  Ganjar Pranowo Bisa Jadi Pengangguran Politik

Sementara itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, digambarkan mirip dengan Boruto, anak dari Naruto yang kini berkolaborasi dengan Prabowo Subianto dalam ajang pemilihan presiden.

Video tersebut juga membandingkan pemimpin desa Konoha dan presiden Indonesia dari masa ke masa, menghubungkan tokoh seperti Hashirama dengan Soekarno, dan Naruto dengan Jokowi, menyarankan adanya kesamaan yang mungkin lebih dari sekadar kebetulan.

Narator mempertanyakan apakah nasib Indonesia telah ditentukan oleh cerita Konoha, apakah semua ini hanyalah kebetulan belaka, atau apakah ada rencana yang lebih besar di balik semua ini.

“Jadi apakah nasib Indonesia ini sudah ditentukan oleh kisah konoha? Ataukah ini hanyalah sebuah kebetulan saja? Atau apakah ini memang sudah dirancang? Para wibu ingat? Waktu Gibran wawancara dengan pakai background desa konoha, apakah ini maksudnya?,” tandas narrator tersebut.

Respons Gibran Rakabuming Disandingkan Dengan Tokoh Anime

Sebelumnya, dalam sebuah unggahan di akun X @gibran_tweet, Gibran Rakabuming Raka pun memberi respon dengan membagikan gambar karakter anime Sasuke Uchiha dan Boruto, disertai dengan caption “Punten” yang merupakan istilah bahasa Sunda untuk “permisi”.

Baca Juga  Yakin Prabowo-Gibran Dapat Berantas Kemiskinan, Gerindra: Bisa Membawa Kesejahteraan bagi Rakyat

Postingan yang dibagikan pada 16 November 2023 tersebut menarik banyak perhatian dan komentar dari warganet. Seorang pengguna dengan akun @xandreanda turut memberikan insight tentang alur cerita anime tersebut, menyinggung momen ketika Boruto menguasai mata Sasuke dan di bawah pengaruh Momoshiki.

“Wow anda tahukah mas masalah nya si Boruto ini nusuk mata nya Sasuke? padahal itu kekuatan berharga dia. Dan Boruto ini dibawah kendali momoshiki, lalu di versi lanjutan manga Boruto yang jadi hokage setelah Naruto adalah Shikamaru,” tulis akun @xandreanda.

Sementara itu, pengguna lainnya juga bertanya pada Gibran Rakabuming apakah dia sudah menguasai teknik rasengan, yang merupakan salah satu teknik ikonik di anime Naruto. Postingan tersebut, dalam waktu singkat, menjadi pusat perhatian dan diskusi hangat di antara para penggemar anime.  ***

Tonton video berikut ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *