KlikFilm Bersama Institut Francais Indonesia Hadirkan Festival Sinema Prancis 2023

KlikFilm berkolaborasi dengan IFI menghadirkan Festival Sinema Prancis
KlikFilm berkolaborasi dengan IFI menghadirkan Festival Sinema Prancis

HepiNews, Jakarta- KlikFilm dan Institut Francais Indonesia (IFI) menghadirkan Festival Sinema Prancis (FSP) 2023.

Festival ini akan berlangsung secara hybrid, yaitu secara luring di 14 kota di Indonesia dan daring di KlikFilm, mulai 17 hingga 26 November 2023.

Bacaan Lainnya

Festival Sinema Prancis 2023 mengusung tema Palme d’Or, yaitu penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes. Tema ini dipilih untuk merayakan keragaman dan kreativitas sinema Prancis yang telah menorehkan prestasi di kancah internasional.

Selama acara, Festival Sinema Prancis 2023 akan menayangkan lebih dari 20 film Prancis dari berbagai genre, yang diputar di 14 kota secara diseluruh Indonesia, serta 10 film yang diakses secara daring melalui platform KlikFilm.

Baca Juga  Kenang Masa Sekolah, Mawar De Jongh Mengaku Sering Tidak Mengerjakan PR

Mathilde Bureau, Kordinator FSP dan Kordinatotlr Kerja Sama Audio Visual, mengungkapkan bahwa KlikFilm sangat membantu untuk terlaksananya event Festival Sinema Prancis ini.

“Saat menandatangani perjanjian kerja sama dengan KlikFilm, kami diberikan seluruh katalog film Prancis yang dimiliki KlikFilm. Hal ini membuat saya tidak sabar untuk menyaring film-film baru yang fresh untuk mengatur jadwalnya selama acara berlangsung,” terangnya.

“Saat penandatanganan kerjasama, KlikFilm juga tidak pernah menyatakan syarat, kalau harus tayang di festival Jakarta World Cinema Week dahulu baru di Festival Film Prancis. Tidak ada syarat seperti itu,” tambah Charlotte Esnou, selaku Atase Kerjasama Kebudayaan dan Audio Visual.

Sutradara Ifa Ifansyah mengungkapkan makin banyak adanya festival film, membuat masalah, tetapi positif.

Baca Juga  Istri Moeldoko Meninggal Dunia, Di Sini Pemakamannya

“Kita beruntung, saat ini distributor film semakin terbuka. Kalau dulu, untuk menonton film peraih Palme d’Or, saya tidak tahu kapan bisa menontonnya, tetapi saat ini semua terbuka. KlikFilm, bahkan sudah menayangkan Titane peraih Palme d’Or 2021 dan Triangle Of Sadness peraih Palme d’Or 2022,” jelas sutradara Gadis Kretek ini.

Selain menghadirkan film-film Prancis, event ini juga akan menghadirkan diskusi dan lokakarya kreatif yang dipandu oleh para profesional dari industri film Prancis dan Indonesia.

Selain itu, ada juga retrospeksi untuk memperingati 50 tahun kepergian Jean Pierre Melville, seorang sineas Prancis yang memiliki pengaruh besar dalam sejaran perfilman.

Tidak kalah menarik, 10 film pilihan juga dapat disaksikan melalui platform digital KlikFilm mulai 20 hingga 26 November 2023. (***)

Tonton video berikut ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *