Poros Muda NU Peringatkan RT Riang Prasetya Jangan Arogan

RT Riang Prasetya. (net)

Jakarta, HepiNew – Poros Muda NU (PMNU) dan GP Ansor DKI Jakarta menyoroti polemik Ruko Niaga Pluit di Penjaringan Jakarta Utara, antara Ketua RT setempat Riang Prasetya dan para pemilik ruko.

Koordinator Nasional Poros Muda NU Ramadhan Isa mengatakan, penegakan peraturan daerah (perda) tentang tata ruang harus dilakukan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Prediksi Cuaca Ekstrem Meleset, BRIN Beri Penjelasan

Kendati demikian pihak yang bertikai disarankan tidak arogan, apalagi sampai membawa isu SARA (suku, agama, ras dan antar golongan).

Pasalnya hal itu dapat menyebabkan masyarakat terprovokasi dengan dikotomi SARA tersebut.
“Hal itu sangat tidak mendidik dan seharusnya dihentikan lah penggunaan bahasa itu,” ujar Ramadhan Isa dalam keterangan persnya, Minggu (4/6).

“Dan kami akan melakukan pelaporan atas penyebaran dan hasutan kebencian. Kami sepakat aturan harus ditegakkan tapi sebagai pimpinan wilayah di tingkat RT jangan arogan,” tegasnya.

Baca Juga  Komisi VI DPR Turun Tangan Kasus Pembongkaran Ruko Niaga Pluit

Sementara itu, Sekretaris PW GP Ansor DKI Jakarta Sulton Muminah menyayangkan lambatnya penanganan pemerintah dalam memediasi dan melakukan antisipasi terhadap masalah tersebut.

Ia meminta Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan evaluasi terhadap masalah ini. “Jangan sudah viral baru action,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *