Jaro Ade: Sinergitas Antam pongkor dan Masyarakat Nanggung Bogor menjalin simbiosisme yang sehat

Calon Bupati Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade. (ist)

Bogor, HepiNews – Dalam gelaran acara 200 Santunan Yatim dikecamatan Nanggung Kabupaten Bogor Jaro Ade menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tokoh Masyarakat dan Ulama di Nanggung.

Acara tersebut dalam rangkaian silaturahmi dan halal bihalal terbilang sangat sukses ratusan paket beras dan uang santunan diberikan kepada Yatim dan fakir miskin yang ada di desa bantar karet kecamatan nanggung bogor.

Bacaan Lainnya

Turut hadir General Manager (GM) PT Antam bapak Muhidin, Anggota dewan Dan ratusan tokoh masyarakat dan Ulama.

Dalam sambutannya haji pepeng mengucapkan terimakasih dan bangga atas kedatangan tokoh kabupaten Bogor H. Ade Ruhandi yang akrab disapa Jaro Ade.

Tokoh masyarakat sekaligus penggagas acara abang Billy mengatakan acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan fakir miskin serta temu kangen sahabat sahabat lama.

Baca Juga  AHY: Pemilu Jangan Beli Kucing Dalam Karung #1

Sementara dalam sambutannya, Jaro Ade juga menyempatkan berdialog pada berbagai pihak baik dari antam, muspika yakni camat Nanggung, kapolsek, Danramil dan para kepala desa, mengelaborasi serta mencari jalan keluar terkait masalah yang ada, sesuai arahan presiden Joko Widodo tentang masyarakat dan wilayah tambang.

Pada dialog singkat tersebut diharapkan kepentingan antara PT. Antam dan Masyarakat Nanggung mendapatkan solusi, tercipta suasana yang kondusif dan menumbuhkan simbiosis mutualisme yang tetap saling memberikan manfaat.

“Antam harus dijaga oleh semua pihak termasuk masyarakat sesuai haknya, namun Antam juga bisa bijak dalam menyikapi masalah sosial yang terjadi ditengah masyarakat nanggung,” ujar Jaro Ade dalam keterangannya, Rabu (18/5).

Menurut Jaro Ade sinergi yang bisa dilakukan tentu berbagai macam mulai dari masalah infrastruktur seperti jalan , reklamasi pasca tambang, pengadaan keperluan tambang, bahkan pengelolaan tambang dengan tetap memberikan keuntungan dan efektifitas proses tambang.

Baca Juga  Ridwan Kamil Meninjau Rencana Jalan tambang di Bogor Barat

Jaro Ade menilai langkah anggota DPR RI Adian Napitupulu fraksi PDIP sudah cukup membantu dengan membentuk koperasi, kerjasama semua elemen masyarakat LSM dan kelompok masyarakat lain dalam berkontribusi agar tercipta suasana yang damai dengan tetap peduli terhadap lingkungan hidup yang ada.

Untuk aspek lingkungan hidup bibit tanaman dalam upaya menjaga lingkungan ada Ravindra Airlangga fraksi Golkar yang juga bisa dilibatkan.

Di sisi lain peran Ibu Hj. Elly Yassin angggota DPR RI dari fraksi PPP juga bisa maksimal dalam optimalisasi CSR dan mendorong penyelesaian masjid besar bantar karet Nanggung.

“Menambang silahkan saja karena untuk kepentingan bangsa dan negara, namun Antam harus juga peduli dengan perut masyarakat kecil sekitar, agar tetap terwujud keharmonisan bersama,” pungkas calon Bupati Bogor terkuat berdasarkan survei charta politika. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *