Chinese Film Parade Bakal Temani Libur Lebaran

Parade film Chinese bakal temani libur lebaran
Parade film Chinese bakal temani libur lebaran

HepiNews.com, Jakarta- Mengisi libur Idulfitri tahun ini, KlikFilm menghadirkan Chinese Film Parade. Ada puluhan judul film yang ditayangkan mulai 1 April 2023.

Film-film yang hadir dalam Chinese Film Parade di antaranya 2046, As Tears Go By, Days Of Being Wild, In The Mood For Love, Chungking Express, Fallen Angels, Project Gotenberg, Mama’s Affair, Ranging Fire, Hand Rolled Cigarette, Bodyguards And Assassins, Wu Xia, Cold War, Internal Affair.

Bacaan Lainnya

Direktur KlikFilm, Frederica mengungkapkan bahwa banyak film terbaik dari Asia yang tidak hadir secara legal di Indonesia.

“KlikFilm mencoba untuk menghadirkan film-film terbaik dari negara-negara Asia. Di bulan April 2023 ini, kami menghadirkan film-film Chinese terbaik. Mudah-mudahan, ini bisa menjadi teman untuk mengisi liburan lebaran,” ujar Frederica dalam keterangannya, Rabu (5/4).

Sebelum menyaksikan deretan film dalam Chinese Film Parade, berikut ini sinopsisnya.

2046

Selama beberapa tahun, beberapa wanita masuk ke kehidupan penulis science fiction setelah penulis itu kehilangan wanita yang dia anggap sebagai cinta sejati satu-satunya. Dalam ajang 24th Hong Kong Film Awards film ini sukses mendapatkan penghargaan Best Acto, Best Actress, Best Cinematography, Best Art Direction, Best Costume Design and Make Up, dan Best Original Film Score.

As Tears Go By

Wah adalah anggota geng tingkat menengah yang jatuh cinta pada sepupu cantiknya. Tapi dia juga harus terus melindungi rekan dan sahabatnya dengan temperamen yang mudah berubah, Fly. Diajang pemghargaan 8th Hong Kong Film Awards film ini sukses menyabet penghargaan Best Supporting Actor dan Best Art Direction.

Days of Being Wild

Seorang pria berusaha mencari tahu siapa ibu kandungnya setelah wanita yang membesarkannya mengatakan yang sebenarnya. Diajang festial film 10th Hong Kong Film Awards film ini mendapatkan penghargaan Best Film, Best Director, Best Actor, Best Cinematography dan Best Art Direction.

Baca Juga  Film Nona Manis Sayange Segera Tayang di Bioskop

In the Mood for Love

Dua tetangga membangun hubungan yang kuat setelah menduga pasangan mereka selingkuh. Tapi mereka sepakat bahwa hubungan mereka harus tetap platonis agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Di festival film 20th Hong Kong Film Awards, film ini sukses meraih Best Actor, Best Actress, Best Film Editing, Best Art Direction dan Best Costume & Make Up Design.

Chungking Express

Dua polisi Hong Kong yang melankolis jatuh cinta: salah satunya dengan sosok wanita misterius dari dunia para penjahat, satunya lagi dengan pelayan cantik di restoran larut malam yang dia sering kunjungi. Diajang 14th Hong Kong Film Awards film ini meraih penghargaan Best Film, Best Director, Best Actor dan Best Film Editing.

Fallen Angels

Drama kriminal berlatar Hong Kong ini mengikuti kehidupan seorang pembunuh bayaran yang berharap bisa keluar dari pekerjaan tersebut, dan partner perempuannya yang sulit ditangkap. Diajang festival 15th Hong Kong Film Awards film ini mendapatkan penghargaam Best Supporting Actress, Best Cinematography dan Best Original Film Score

Project Gutenberg

Kepolisian Hong Kong sedang mengejar kelompok pemalsu yang dipimpin dalang dengan nama kode “Painter”. Demi mengetahui identitas aslinya, kepolisian merekrut anggota geng Lee Man untuk mengungkap identitas rahasia “Painter”. Diajang 38th Hong Kong Film Awards film.ini mendapat penghargaan Best Film, Best Director, Best Screenplay, Best Cinematography, Best Film Editing, Best Art Direction dan Best Costume & Make Up Design.

Mama’s Affair

Mantan manajer bakat dan ibu tunggal menemukan bintang baru, menghidupkan kembali kariernya. Namun, pengabdiannya pada sang bintang menyulut kecemburuan putra remajanya, dan dia berjuang untuk menyeimbangkan keluarga dan kariernya. Dalam ajang 41st Hong Kong Film Awards film ini masuk dalam nominasi Best Actress, Best Supporting Actor, Best New Performer dan Best Original Film Song.

Raging Fire

Cheung Sung-bong adalah polisi dari Unit Kejahatan Daerah yang telah bekerja di garis depan selama bertahun-tahun. Anak didiknya, Yau Kong-ngo, sangat menghormatinya. Tapi takdir telah membuat mereka melawan satu sama lain. Di 40th Hong Kong Film Awards film ini memenangkan penghargaan Best Film, Best Director, Best Film Editing dan Best Action Choreography.

Baca Juga  Demi Hasil Maksimal, Sutrada Film Buya Hamka Bangun Surau dan Kincir Air

Hand Rolled Cigarette

Kisah seorang prajurit Inggris-Cina yang telah pensiun dan seorang pria Asia Selatan marginal yang menghadapi keadaan sulit karena tidak dipedulikan oleh masyarakat. Di 40th Hong Kong Film Awards film.ini memenangkan penghargaan Best New Director.

Bodyguards and Assassins

Pada tahun 1905, Sun Yat-Sen, seorang revolusioner, mengunjungi Hong Kong untuk membahas rencana menggulingkan Dinasti Qing bersama anggota Tongmenghui. Tapi saat mereka mengetahui bahwa pembunuh telah diperintahkan untuk membunuhnya, mereka membentuk kelompok pelindung untuk mencegah serangan. Di 29th Hong Kong Film Awards film ini meraih oenghargaan, Best Film, Best Director, Best Supporting Actor, Best Action Choreography, Best Cinematography, Best Art Direction, Best Costume & Make Up Design, Best Original Film Score.

Wu Xia

Seorang pembuat kertas terlibat kasus pembunuhan yang melibatkan dua penjahat. Ini membuat seorang detektif yang tekun mencurigainya dan ayah yang kejam mencarinya. Di 48th Golden Horse Awards,
Film ini meraih penghargaan Best Action Choreography, Best Art Direction dan Best Visual Effects.

Cold War

Departemen kepolisian sudah lama tidak tergoyahkan sampai malam ini saat pembajak menculik 5 polisi yang sangat terlatih. Pesan misterius dari para pembajak mengungkap adanya mata-mata dalam unit kepolisian. Di 32nd Hong Kong Film Awards film berhasil meraih penghargaan Best Film, Best Director, Best Actor, Best Screenplay, Best Film Editing, Best Original Film Score, Best Sound Design, Best Visual Effects dan Best New Performer.

Infernal Affairs

Kisah tentang seorang mata-mata dalam departemen kepolisian dan seorang polisi yang menyamar. Tujuan mereka sama: mencari tahu siapa mata-matanya, dan siapa polisinya. Di 22nd Hong Kong Film Awards film ini meraih penghargaan Best Film, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, Best Screenplay, Best Film Editing dan Best Original Film Song. ***

Tonton video berikut:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *