Soal Larangan Bukber, Din Syamsuddin: Jokowi Tak Adil Bagi Umat Islam

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiya Din Syamsuddin. (net)

HepiNews – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan Presiden Jokowi tak bijak soal larangan kegiatan buka puasa bersama di lingkungan instansi pemerintah maupun masyarakat.

“Tidak arif dan tidak adil,” ujar Din Syamsuddin dalam keterangannya, Kamis (23/3).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Kasasi Ditolak MA, Pemerkosa 13 Santriwati Tetap Dihukum Mati

Menurut Din, kebijakan itu tidak arif karena terkesan tidak memahami makna dan hikmah bukber antara lain untuk meningkatkan silaturahim yang justru positif bagi peningkatan kerja dan kinerja aparatur sipil negara.

Sementara, dinilai tidak adil karena alasan surat edaran yang dikeluarkan Seskab Pramono Anung itu terkesan mengada-ada, yaitu masih adanya bahaya Covid-19.

“Bukankah Presiden sendiri melanggar ucapannya sendiri dengan mengadakan acara pernikahan putranya yang mewah dan mengundang kerumunan?” kata mantan Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini.

Baca Juga  Partai Demokrat Siapkan Rencana Besar Bersama Anies Baswedan

Tak hanya itu, Din juga mempertanyakan belakangan Presiden Jokowi justru sering berada di tengah kerumunan dalam setiap kunjungannya.

Atas dasar itu, Din Syamsuddin menilai kebijakan larangan bukber untuk pejabat pemerintah dan masyarakat tersebut sangat tidak bijak.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *