Adian Napitupulu Sebut Pidato AHY Bikin Malu Fraksi Demokrat

Politikus PDIP Adian Napitupulu. (hepinews)

HepiNews – Politikus PDIP Adian Napitupulu merespons pidato Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengkritik keuangan negara banyak dihabiskan untuk pembangunan proyek mercusuar.

Adian menilai, AHY seolah menghilangkan peran anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat yang berada di parlemen.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Caleg Golkar Nurul Hakim Ngopi di Warung Bang Alin

Seharusnya, AHY selaku ketua umum memerintahkan kader-kadernya yang duduk di kursi wakil rakyat menyampaikan langsung kritiknya kepada pemerintah.

“Kenapa kemudian AHY ngomong begitu? Karena dia tidak percaya kader-kadernya di DPR tak sanggup memperjuangkan itu,” kata Adian Napitupulu di Graha Pena ‘98, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/3).

Menurutnya, anggota DPR dari Fraksi Demokrat baik di tingkat pusat hingga daerah sangat banyak, dan seharusnya AHY menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.

Baca Juga  Sri Mulyani Bakal Pungut Pajak Karyawan Gaji Rp 5 Juta

“Kalau gua jadi anggota DPR Demokrat gua tersinggung. Jangan kamu yang bicara saya yang bicara, gitu dong. Itu loh,” tegas eks Aktivis 98 ini.

Atas dasar itu, Adian Napitupulu menilai pidato AHY di Tennis Indoor Senayan beberapa waktu lalu, yang berisi sejumlah kritik mulai dari mengenai keuangan negara hingga proyek mercusuar pemerintah, menunjukkan kegagalannya melakukan kaderisasi di DPR. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *