Elektabilitas Partai Golkar Meroket di Tangan Airlangga Hartarto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (dok pribadi)

Hepinews – Elektabilitas Partai Golkar berada di posisi teratas menggeser PDIP hasil dari lembaga survei Laboratorium Suara Indonesia (LSI).

Kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi salah satu faktor elektabilitas partai beringin meroket.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan rilis terbaru lembaga survei Laboratorium Suara Indonesia (LSI), Golkar berada di posisi puncak menggeser PDI Perjuangan.

Baca Juga  Nasib Jokowi Bisa Seperti Mantan PM Malaysia Muhyiddin Yassin

“Selama ini memang Golkar beserta seluruh jaringannya yang di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto telah berjuang dan bekerja sesuai dengan kebutuhan bangsa,” kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono di Jakarta, Jumat (24/2)..

Ketua Umum Kosgoro 1957 ini menyebut, di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, kader Partai Golkar didorong untuk proaktif menyikapi apa permasalahan yang terjadi di masyarakat secara nyata.

“Golkar hadir dengan membawa solusi yang riil. Jadi, sudah menjadi kepastian bila elektabilitas kita meningkat,” demikian Dave.

Baca Juga  Ridwan Kamil Bergabung ke Partai Golkar

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Laboratorium Suara Indonesia (LSI) Albertus Dino mengatakan, dalam survei terbaru yang dilakukan diperkirakan Golkar akan menang jika Pemilu 2024.

Pasalnya, menjelang Pemilu 2024, elektabilitas Partai Golkar perlahan tapi pasti berada di tren positif hingga mampu menggeser elektabilitas PDIP.

“Tingkat elektoral Partai Golkar mencapai 18,2 persen dan urutan kedua disusul PDIP dengan tingkat elektoral 16,9 persen,” ujar Albertus Dino. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *