NasDem Bisa Batal Usung Anies Baswedan Gegara Hal Ini

Anies Baswedan
Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan. (ist)

Hepinews – Pengamat politik Saiful Anam mengatakan perjanjian politik yang terjadi saat Pilgub DKI 2017 bisa jadi Partai Nasdem untuk tidak melanjutkan pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Apalagi, kata Saiful, jika perjanjian tersebut sarat dengan mahar politik yang bertentangan dengan manifesto Partai Nasdem.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  PSI Sebut Airlangga Hartarto Patut Diperhitungkan Figur Capres 2024

“Kalau ternyata Anies Baswedan terlibat perjanjian politik yang terdapat uang di dalamnya, maka jelas hal yang demikian sangat bertentangan dengan semangat Partai Nasdem yang anti mahar politik,” ujarnya di Jakarta, Senin (13/2).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini berpandangan, bisa jadi dengan terungkapnya mahar politik Anies membuat Nasdem tidak melanjutkan dukungan.

Nasdem tentu akan mulai menjauh dan ciut dengan berbagai macam desakan, baik dari parpol pendukung pemerintah maupun dari Presiden Jokowi sendiri.

Baca Juga  Dukungan untuk Moeldoko Menggema di Musra Kaltim

Karena menurut Saiful, apa yang dilakukan mantan Gubernur DKI itu merupakan salah satu bentuk janji utang dan pintu masuk ketidakberdayaan kandidat, termasuk bagian dari pintu masuk korupsi dalam pemerintahan.

“Apa pun bisa dijadikan alasan untuk tidak melanjutkan dukungan kepada Anies Baswedan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *