PP Muhammadiyah Tolak RUU Kesehatan, Keras!

Muhammadiyah Tolak RUU Kesehatan. Foto: hepinews

Hepinews – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bersama tujuh organisasi profesi dan masyarakat menolak tegas Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan.

Adapun organisasi profesi dan masyarakat tersebut adalah Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Walhi Sebut Kejahatan Lingkungan Berada di Puncak Kejayaan di Ere Jokowi

Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia. Lalu, Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, dan Forum Masyarakat Peduli Kesehatan.

Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas mengatakan pihaknya dan ketujuh organisasi itu meminta pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI meninjau ulang untuk dilakukan kajian mendalam terkait RUU tersebut.

Baca Juga  Kinerja Prabowo Sebagai Menhan Diberi Skor Rendah, Faktanya Militer Indonesia Masih Kuat

Ia mengaku bersedia melakukan kajian tentang kesehatan yang lebih esensial dan sesuai dengan filosofi awalnya, yaitu pemenuhan hak dasar bidang kesehatan.

“Kami mengajak pemerintah, DPR, ketua umum (ketum) partai politik untuk menolak RUU Kesehatan. Kapan lagi kalau tidak sekarang untuk menunjukkan kejujuran,” kata Busyro saat ditemui di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di Jakarta, Selasa (7/2). (wono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *