Golkar dan PKS Sepakat Menjaga Kondusif Pemilu 2024

Hepinews – Partai Golkar menerima kunjungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua partai bersepakat untuk menjaga kekondusifan dalam negeri jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“kami sepakat sebagai pimpinan partai politik kita punya kewajiban untuk menjaga kondusifitas kebangsaan kita. Agar semua elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam pemilu,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (7/2).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Penangkapan Lukas Enembe Rusuh, 4 Orang Kena Tembak

Menurutnya, Indonesia telah memasuki era reformasi ketika seluruh pemilu dilaksanakan secara rutin sesuai waktu yang telah diatur.

Meski memiliki sikap berbeda terhadap pemerintahan, Partai Golkar dan PKS ingin menjaga kematangan demokrasi tersebut, yang pelaksanaan dan pertumbuhannya harus dijalankan dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi kebangsaan.

Baca Juga  Duet Prabowo-Ganjar Bakal Buntu

“Kita ingin suasana pemilu yang sudah terjadwal ini bisa berjalan dengan baik, itu yang kita harapkan. Terjadwal dengan baik, jurdil, dan bisa mendapatkan suasana harapan hasil pemilihan yang terbaik,” ujar Aboe.

Kondusifitas jelang Pemilu 2024 menjadi harapan Partai Golkar dan PKS Mengingat dalam beberapa waktu terakhir, timbul tenggelam pendapat-pendapat terkait mekanisme pelaksanaan kontestasi. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *