Home / Politik

Rabu, 8 Februari 2023 - 13:44 WIB

Golkar dan PKS Sepakat Menjaga Kondusif Pemilu 2024

Hepinews – Partai Golkar menerima kunjungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua partai bersepakat untuk menjaga kekondusifan dalam negeri jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“kami sepakat sebagai pimpinan partai politik kita punya kewajiban untuk menjaga kondusifitas kebangsaan kita. Agar semua elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam pemilu,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (7/2).

Baca Juga  Ibunda Bawa Foto Brigadir J ke Ruang Sidang Vonis Ferdy Sambo

Menurutnya, Indonesia telah memasuki era reformasi ketika seluruh pemilu dilaksanakan secara rutin sesuai waktu yang telah diatur.

Meski memiliki sikap berbeda terhadap pemerintahan, Partai Golkar dan PKS ingin menjaga kematangan demokrasi tersebut, yang pelaksanaan dan pertumbuhannya harus dijalankan dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi kebangsaan.

Baca Juga  Soal Capres PDIP, Adian Napitupulu: Tunggu Arahan Megawati

“Kita ingin suasana pemilu yang sudah terjadwal ini bisa berjalan dengan baik, itu yang kita harapkan. Terjadwal dengan baik, jurdil, dan bisa mendapatkan suasana harapan hasil pemilihan yang terbaik,” ujar Aboe.

Kondusifitas jelang Pemilu 2024 menjadi harapan Partai Golkar dan PKS Mengingat dalam beberapa waktu terakhir, timbul tenggelam pendapat-pendapat terkait mekanisme pelaksanaan kontestasi. (*)

 

Share :

Baca Juga

Politik

Puan Maharani Mendadak Minta Maaf

Politik

Perjanjian Utang Anies ke Sandiaga Terbongkar, Nilainya Rp 92 Miliar

Politik

AHY: Pemilu Jangan Beli Kucing Dalam Karung #1

Politik

Piala Dunia U-20 Batal, PDIP Berhasil Permalukan Jokowi di Mata Dunia

Politik

Hasil Musra Sulawesi Tenggara, Airlangga Hartarto Capres Teratas

Politik

Airlangga Sebut Jika PKB Bergabung, KIB Makin Kuat

Politik

Andi Arief: Koalisi Perubahan Resmi Terbentuk
Krisdayanti merayakan ulang tahun

Hiburan

Nekat Rayakan Ultah di Tengah Larangan Bukber, Krisdayanti: Ini Tidak Berlebihan