Perayaan Satu Abad NU Jadi Momentum Kebangkitan Baru

Presiden Jokowi saat menghadiri pearyaan satu abad NU di Sidoarjo, Jawa Timur. (ant)

Hepinews – Presiden Jokowi menyebut abad kedua Nahdlatul Ulama (NU) menjadi penanda kebangkitan baru organisasi tersebut sekaligus memperkokoh keislaman.

“Semoga momentum abad kedua NU ini menjadi penanda kebangkitan baru NU, memperkokoh keislaman dan keindonesiaan, meningkatkan kesejahteraan umat serta membangun masa depan Indonesia yang maju dan bermartabat,” kata Jokowi di Stadion Delta Gelora Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2).

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam puncak perayaan satu abad NU yang bertajuk “Resepsi Seabad Hari Lahir Nahdlatul Ulama” dan dihadiri sekitar 100 ribu orang yang berasal dari berbagai komponen NU maupun tamu lainnya.

“Pertama-tama atas nama rakyat Indonesia saya mengucapkan tahniah dan syukur, mengucapkan tasyakur, terima kasih, dan bersyukur atas peran NU untuk bangsa dan negara,” kata Jokowi.

Presiden menyebut dalam perayaan satu abad NU membawa keislaman dan ke-Indonesiaan, keislaman dan kebangsaan, persatuan dan kesatuan serta kerukunan dalam keberagaman. (*)

Pos terkait