Airlangga Hartarto Perintahkan Kader Golkar Rebut Kemenangan Pemilu 2024

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (ist)

Hepinews – Ketua Umum artai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Pemilu 2024 menjadi momentum bagi partai berlambang pohon beringin untuk merebut kemenangan.

Menurutnya, momentum kemenangan untuk Golkar itu sudah ditunjukkan dengan beberapa bukti.

Bacaan Lainnya

Pertama,  saat ini berbagai partai politik nyaman berkomunikasi dengan Partai Golkar. Antara lain, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Jawa Barat, mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) dan anaknya, serta sejumlah kepala daerah.

“Berbagai kelompok masyarakat nyaman berada di bawah pohon beringin, maka kita punya momentum. Manfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Airlangga Hartarto saat menghadiri Rakornis Partai Golkar Bali, Nusa Tenggara Wilayah Timur di Denpasar, Bali, Sabtu (3/2).

Baca Juga  Prabowo-Gibran Dapat Nomor Urut 2, TKN: Sinyal Kemenangan dan Kesuksesan Indonesia

Airlangga juga menambahkan Pemilu 2024 juga menjadi pertaruhan bagi Partai Golkar. Sebab, melihat pemilu sebelumnya, pertarungan bagai parpol berjalan dalam satu atau dua dekade.

“Jadi kemarin, 2004 Golkar nomor 1, 2009, 2014, 2019 Golkar nomor dua, maka sudah waktunya 2024 Golkar nomor satu kembali,” tegas Airlangga.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menilai kemenangan Golkar di Pemilu 2024 menjadi momentum untuk mewarnai pemerintahan.

Airlangga mengatakan, pada 2025, Indonesia akan mendapat bonus demografi yang tidak hadir dalam 100 tahun sekali. Bonus demografi diprediksi muncul antara 2025 hingga 2035.

“Parpol yang paham pembangunan, seperti Golkar, harus mewarnai pemerintahan di periode itu. Ini adalah pertempuran Partai Golkar,” tutur Ketum Golkar.

Menurut Airlangga, strategi kemenangan Golkar untuk Pemilu 2024 salah satunya dengan menarik suara dari generasi Z dan milenial yang diprediksi lebih dari 40 juta orang.

Baca Juga  Trah Soekarno Dukung Ganjar Pranowo, Bukan Puan Maharani

“Saya meminta kepada seluruh ketua DPD yang hadir disini, dan secara khusus kepada fungsionaris yang ada di Bali, Nusa Tenggara untuk bisa bekerja sama dan masuk kepada generasi Z dan generasi milenial,” ujarnya.

Ketum Golkar menargetkan Golkar mampu mengamankan 20 persen suara Pileg 2024. Selain itu, dia meminta seluruh kader dan fungsionaris bekerja untuk mewujudkan 51 persen suara untuk kemenangan Pilpres 2024.

“Kita tidak boleh puas dengan memegang 20 persen (suara), tetapi untuk menang pilpres kita harus dorong targetnya menjadi 51 persen. Itulah tugas penggalangan kelompok masyarakat, tugas memperbesar koalisi,” tegas Airlangga Hartarto. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *