Yayasan Korindo Serah Terimakan Hutan Kota Pertama di Kabupaten Bogor

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan beserta jajarannya dan Ketua Yayasan Korindo, Robert Seung bersama dengan Sekjen Yayasan Korindo, Seo Jeongsik berpose bersama dengan latar Hutan Kota Pakansari, Jum’at (03/02). FOTO: hepinews

Hepinews – Hutan Kota Pakansari yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor, akhirnya diserahkan kepada pemerintah daerah setempat.

Sebelumnya, hutan kota yang berada di sekitar di Stadion Pekansari, Bogor, itu telah melewati masa penanaman dan perawatan di bawah Yayasan Korindo selama tiga tahun.

Serah terima dilakukan oleh Ketua Yayasan Korindo, Robert Seung kepada Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada Jumat (3/2).

“Dalam Program Kolaborasi Hijau, Korindo Group melalui Yayasan Korindo berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam upaya melestarikan lingkungan di Indonesia dan kelangsungan bumi yang kita cintai ini,” ujar Robert Seung.

Pembangunan area Hutan Kota Pakansari sejatinya sudah ada dalam masterplan Pemerintah Kabupaten Bogor, namun karena beberapa pertimbangan belum sempat dibangun.

Baca Juga  Propam Polri Proses Kapolres Kotim, Praktisi Hukum: Tindak Tegas

Komitmen Yayasan Korindo untuk merevitalisasi Hutan Kota Pakansari melakukan penanaman perdana sekitar 1.294 batang pohon Eucalyptus deglupta dan terus bertambah hingga 1.800 an pohon di atas lahan seluas dua hektare (ha) yang dibagi menjadi enam zona tanam.

“Saat ini, setelah berjalan tiga tahun kita semua dapat melihat, pohon yang kita tanam dulu telah tumbuh subur dan tinggi menjulang. Membuat hutan kota ni menjadi lebih hijau dan asri,” kata Robert Sung.

Sementara itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan Hutan Kota Pakansari merupakan penyeimbang dari kegiatan pembangunan perumahan dan industri di wilayah Cibinong.

Baca Juga  Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Naik Pangkat Bintang Tiga

“Penduduk Kabupaten Bogor itu banyak yang terkonsentrasi di Cibinong, Gunung Putri, Citeureup, Sukaraja, Bojonggede. Kita harus peduli dengan (kualitas) udara yang ada di kecamatan itu,” kata Iwan.

“Kegiatan penanaman akan terkonsentrasi di wilayah-wilayah itu supaya mengimbangi industri dan perumahan yang dibangun,” sambungnya.

Iwan berpesan kepada perangkat daerah setempat untuk selalu merawat dan menjaga keindahan Hutan Kota Pakansari.

“Jaga supaya hutan ini jangan jadi tempat pembuangan sampah. Ajak masyarakat untuk menjaga hutan kota ini. Sekali lagi Kami mengucapkan terima kasih pada Korindo Foundation dan TJSL yang sudah mengakomodir Kolaborasi Hijau di Hutan Kota Pakansari,” pungkas Iwan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *