BMKG Catat 285 Kali Gempa Susulan di Jayapura

BMKG Catat 285 Kali Gempa Susulan di Jayapura. Foto: Ilustrasi
Ilustrasi BMKG sampaikan informasi gempa Jayapura. (net(

Hepinews – Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jayapura mencatat 285 kali kejadian gempa bumi susulan setelah gempa dengan magnitudo 4,9 di wilayah tersebut.

“Gempa susulan masih melanda Kota Jayapura, di mana berdasarkan data terakhir telah terjadi gempa pada Rabu, 4 Januari 2023, pukul 14.30 WIT, dengan kekuatan 4,9 magnitudo,” kata Koordinator Observasi BBMKG Wilayah V Jayapura Danang Pamuji di Jayapura, Rabu (4/1).

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Mishr Al Kheir: Bantuan Masyarakat Indonesia Sangat Berarti Bagi Palestina

“Kami meminta kepada masyarakat agar selalu waspada guna mengantisipasi dampak dari gempa bumi yang terjadi,” sambungnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua Wiliam R Manderi mengimbau warga siaga menghadapi dampak gempa bumi.

Baca Juga  Berkas Kasus Dito Mahendra Dilimpahkan ke Pengadilan, Kapan Sidang Perdana?

Dia meminta warga memastikan tempat tinggal dalam keadaan aman ketika hendak meninggalkan rumah untuk menghindari dampak gempa.

“Pastikan aliran listrik telah dimatikan, kemudian kompor juga, karena dengan adanya situasi tersebut sangat memungkinkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dia juga mengimbau warga untuk mendapatkan informasi gempa dari BMKG agar tidak termakan hoaks. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *