Sri Mulyani Sebut Lebih Gampang Beli Tiket Blackpink

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (ant)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan lebih susah untuk membeli sukuk negara atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ritel dibandingkan dengan tiket konser Blackpink.

Hal tersebut lantaran sukuk ritel kian diminati dan pada saat penerbitannya cenderung cepat diborong oleh investor.

Bacaan Lainnya

“Tercatat penjualan sukuk ritel untuk yang Rp10 triliun itu habis hanya dalam waktu beberapa menit diterbitkan,” kata Sri Mulyani di Jakarta.

Baca Juga  THR PNS Cair, Cek Rekening

Menkeu Sri Mulyani menjelaskan pemerintah menggunakan pasar modal sebagai tempat untuk menerbitkan Surat Berharga Negara (SBN) atau obligasi negara, yang menunjukkan kinerja cukup positif.

Investor SBN meningkat cukup signifikan, terutama investor sukuk tabungan, yang mengalami peningkatan sangat pesat. Secara keseluruhan investor SBN mencapai 35 ribu sampai saat ini.

Kondisi tersebut, lanjutnya, menggambarkan di Indonesia masih terdapat banyak potensi dari investor ritel yang perlu digarap bersama.

“Inilah generasi muda yang nanti akan terus menjadi pelaku bursa, baik di bursa saham maupun di bursa SBN Indonesia maupun surat berharga lainnya,” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga  Rekomendasi Hadiah Mewah Rayakan Tahun Baru Imlek

Oleh karenanya Menkeu Sri Mulyani sangat menghargai berbagai inisiatif Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk bisa terus meningkatkan mulai dari diversifikasi dan inovasi instrumen maupun penggunaan teknologi untuk menarik banyak masyarakat agar bisa berinvestasi di pasar modal domestik.

Selain itu, Sri Mulyani mengapresiasi berbagai program edukasi yang dilakukan BEI karena hal itu merupakan pondasi yang sangat penting. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *