Ferdy Sambo Gugat Jokowi dan Kapolri, Ada Apa?

Ferdy Sambo Gugat Jokowi dan Kapolri, Ada Apa?
Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo. (net(

Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo menggugat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pemecatannya sebagai anggota Polri.

Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor 476/G/2022/PTUN.JKT pada Kamis, 29 Desember 2022, sebagaimana yang tercantum di Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta.

Bacaan Lainnya
Baca Juga  Erick Thohir: Mau Prestasi, Sepak Bola Harus Bersih Dahulu

Ferdy Sambo memohon pada hakim agar membatalkan Keputusan Tergugat I sebagaimana Keputusan Presiden Republik Indonesia No 71/POLRI/Tahun 2022 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Perwira Tinggi Polri, tanggal 26 September 2022.

Baca Juga  Tingkatkan Minat Pemuda Terhadap Pertanian, JBB dan Geovani Gelar Workshop 'Milenial Cerdas, Indonesia Hebat’

Selain itu, ia juga memohon agar hakim memerintahkan Tergugat II untuk menempatkan dan memulihkan kembali semua hak-hak Penggugat sebagai Anggota Kepolisian Republik Indonesia.

Ferdy Sambo juga memohon pada hakim untuk menghukum Tergugat I dan Tergugat II secara tanggung renteng membayar biaya perkara yang timbul dalam perkara ini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *