Home / Politik

Minggu, 25 Desember 2022 - 09:41 WIB

Airlangga Minta Kader Golkar Sumut Solid Menangi Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (dok pribadi)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (dok pribadi)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengingatkan kepada seluruh kader partai berlambang pohon beringin di Sumatera Utara (Sumut) untuk solid pada satu komando.

Airlangga juga mengingatkan agar unsur ormas Partai Golkar tetap solid dan menjaga kebersamaan menjadi salah satu kunci kemenangan di Pemilu 2024.

“Kita harus mengutamakan soliditas dan kebersamaan. Hanya dengan soliditas dan kebersamaan kita bisa menang. Saya minta kepada seluruh Ormas Hastakarya, kalau diundang rapat sama Ketua Ijeck harus datang,” ujar Airlangga saat menyampaikan arahan usai Rapimda Golkar Sumatera Utara, di Hotel Santika, Jumat (23/12).

Airlangga menegaskan, Rapimda yang digelar DPD Golkar Sumut sudah tepat menyambut kemenangan di Pemilu 2024.
Menurutnya, dengan selesainya Rapimda, maka konsolidasi kader Golkar di Sumut sudah selesai.

Baca Juga  8 Partai Politik Siap Lawan PDIP, Duh!

“Sekarang sudah bukan waktunya rapat-rapat lagi. Sekarang waktunya untuk kerja kerja kerja, waktunya untuk karya-karya karya,” tegas Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengapresiasi upaya DPD Golkar Sumut untuk menyongsong kemenangan di Pemilu 2024.

Ketua DPD Golkar Sumut telah melantik Bakumham untuk mengawal kemenangan partai berlambang pohon beringin dari sisi hukum.

Secara khusus, Airlangga menargetkan Golkar Sumut mampu meraih kemenangan agar bisa mengusung sendiri kadernya untuk maju di Pemilihan Gubernur pada 2024 mendatang.

Baca Juga  Duet Airlangga-Ridwan Kamil Kecil Terjadi

Saat ini, Golkar di Sumut sudah menyumbang empat kadernya untuk duduk di kursi Parlemen Senayan. Sementara, jumlah DPRD Provinsi ada 15 orang, dan kabupaten/ kota sebanyak 184 orang. Jumlah kursi Golkar pada Pemilu 2014 dan 2019 ini sama.

“Artinya, akar rumputnya itu tidak berubah. Akar rumputnya tetap kuat. Saya minta agar kita kembalikan kemenangan Partai Golkar di Sumatera Utara,” tegas Airlangga.

“Menang Pileg dan Pilpres dulu baru Pilkada. pilkada lebih mudah atau target saya Sumatera Utara minimal menang, supaya mengusung gubernur cukup dari Partai Golkar sendiri,” kata Airlangga Hartarto. (*)

Share :

Baca Juga

Politik

Ridwan Kamil dan Moeldoko Tembus 4 Besar Elektabilitas Cawapres

Politik

Trah Soekarno Dukung Ganjar Pranowo, Bukan Puan Maharani
Mantan koruptor Muhammad Romahurmuziy

Politik

Mantan Koruptor Ditunjuk Jadi Ketua MPP PPP

Politik

Stranas PK 15 Luncurkan 15 Aksi Pencegahan Korupsi

Politik

Gibran Rakabuming Malu-malu, Siap Maju Pilgub

Politik

Ada Megawati, Kader PDIP Teriaki Ganjar Pranowo Presiden

Politik

Ketum KNPI: Pembentukan Papua Barat Daya Dorong Kemajuan Ekonomi

Politik

AHY: Pemilu Jangan Beli Kucing Dalam Karung #1